Gigi palsu lepasan

 adalah alat prostetik yang digunakan untuk menggantikan gigi yang hilang dan jaringan gusi sekitarnya. Gigi palsu ini dirancang untuk dapat dilepas dan dipasang kembali oleh pengguna, memudahkan dalam kebersihan dan perawatan harian. Gigi palsu lepasan dapat dibuat dalam berbagai bentuk, tergantung pada kebutuhan individu, termasuk gigi palsu lengkap jika seseorang kehilangan semua gigi pada rahang atas atau bawah, dan gigi palsu parsial jika hanya beberapa gigi yang hilang.

Gigi palsu lepasan dibuat dari berbagai jenis bahan, termasuk resin akrilik, logam, dan kadang-kadang kombinasi keduanya. Gigi palsu lengkap biasanya memiliki basis yang menyerupai gusi dan terbuat dari resin berwarna merah muda atau gusi, sementara gigi palsunya terbuat dari resin atau keramik, memberikan penampilan yang mirip dengan gigi alami. Gigi palsu parsial seringkali memiliki kerangka logam yang membantu gigi palsu tersebut tetap pada tempatnya, dengan klip atau kait yang menempel pada gigi alami yang tersisa.

Proses pembuatan gigi palsu lepasan melibatkan beberapa langkah, mulai dari pengambilan cetakan rahang, pemilihan warna dan bentuk gigi, hingga penyesuaian akhir untuk memastikan kenyamanan dan fungsi yang optimal. Gigi palsu lepasan memerlukan perawatan khusus, termasuk pembersihan rutin untuk mencegah pembentukan plak dan tartar, serta pengecekan berkala ke dokter gigi untuk memastikan kecocokan yang baik dan untuk melakukan penyesuaian jika diperlukan.

Meskipun gigi palsu lepasan dapat sangat meningkatkan kualitas hidup seseorang dengan menggantikan gigi yang hilang, memungkinkan mereka untuk makan dan berbicara lebih efektif, mungkin memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan pemakaian gigi palsu. Sensasi yang tidak biasa, masalah dalam berbicara, dan kebutuhan untuk praktik dalam mengunyah adalah beberapa tantangan yang mungkin dihadapi. Namun, dengan pemeliharaan dan penyesuaian yang tepat, gigi palsu lepasan dapat menjadi solusi yang sangat efektif dan estetis untuk menggantikan gigi yang hilang.

Daftar Harga Gigi Palsu

Promo terbaru pada 13/06/2024

Syarat dan Ketentuan

Gigi Palsu Lepasan: Harga tertera sudah termasuk Plat atau Gusi Buatan dan 1 Gigi Pertama.

Gigi Palsu Permanen / Crown / Bridge / Veneer: Sudah termasuk Mahkota Sementara.

Biaya Cetak Gigi Alginate Rp. 110.000 (1 Rahang) Rp. 200.000 (2 Rahang).

Gigi Palsu Lepasan: Penambahan Gigi (Lebih dari 1 Gigi) Rp. 260.000 (Gigi Standar), Rp. 360.000 (Gigi Ortholux).

Tambahan Biaya Administrasi sebesar Rp. 25.000 (Khusus Pasien Baru) Rp. 10.000 (Khusus Pasien Lama) untuk Adminstrasi dan Medical Report Card.

Pembayaran dapat menggunakan Tunai, Debit, Kartu Kredit, Cicilan Online dan QRIS (Menggunakan Kartu Kredit non Cicilan dikenakan tambahan 2%).

Pembayaran Cicilan 0% bisa melalui Voucher di Marketplace Tokopedia, Blibli, Shopee, JD.ID, Lazada dan Marketplace lainnya.