Behel gigi harga 300

Di era estetika saat ini, behel gigi tidak hanya berfungsi sebagai alat koreksi posisi gigi, tetapi juga telah menjadi tren fashion di kalangan remaja hingga dewasa. Sayangnya, hal ini menyebabkan maraknya praktik pemasangan behel gigi oleh tukang gigi dengan harga yang sangat murah, seperti 300 ribu rupiah. Meskipun terlihat sebagai tawaran yang menggiurkan, pemasangan behel gigi oleh tukang gigi dapat menimbulkan berbagai bahaya serius. Kali ini akan mengupas tuntas bahaya-bahaya tersebut.

Risiko Infeksi
Tukang gigi sering kali tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang sterilisasi alat, yang dapat menyebabkan risiko infeksi yang tinggi. Alat yang tidak steril dapat menyebarkan bakteri dan virus dari satu pasien ke pasien lain, menyebabkan infeksi pada gusi dan gigi, dan dalam kasus yang parah, bisa menyebar ke bagian tubuh lain.

Kesalahan Pemasangan
Behel gigi yang dipasang oleh seseorang yang tidak memiliki latar belakang pendidikan kedokteran gigi dapat berisiko tinggi terpasang tidak sesuai dengan yang seharusnya. Kesalahan pemasangan ini tidak hanya gagal memperbaiki posisi gigi, tetapi juga dapat menyebabkan kerusakan pada gigi dan jaringan pendukungnya, seperti resesi gusi, kerusakan akar gigi, dan bahkan kehilangan gigi.

Material Berkualitas Rendah
Harga yang sangat murah seringkali berarti material yang digunakan juga berkualitas rendah. Material behel yang tidak memenuhi standar dapat menyebabkan alergi, iritasi, dan bahkan keracunan logam berat jika mengandung bahan berbahaya.

Pemeliharaan yang Buruk
Pemasangan behel gigi memerlukan pemeliharaan dan penyesuaian berkala oleh dokter gigi spesialis ortodonti. Tukang gigi seringkali tidak menyediakan layanan pemeliharaan yang memadai, yang dapat menyebabkan komplikasi jangka panjang, seperti gigi yang menjadi lebih tidak rata atau masalah gigitan.

Solusi yang Tidak Efektif
Behel gigi seharusnya disesuaikan dengan kebutuhan spesifik setiap individu berdasarkan diagnosa yang akurat. Tukang gigi seringkali menggunakan pendekatan “satu ukuran untuk semua”, yang tidak efektif dan bahkan dapat memperburuk kondisi gigi.

Saran untuk Penggunaan Behel Gigi

  • Konsultasi dengan Profesional: Selalu konsultasikan keinginan memasang behel gigi Anda kepada dokter gigi atau spesialis ortodonti yang bersertifikat.
  • Pertimbangkan Biaya: Biaya yang lebih tinggi untuk pemasangan behel gigi oleh profesional adalah investasi untuk kesehatan dan keamanan Anda.
  • Pemeliharaan Rutin: Ikuti jadwal pemeliharaan dan penyesuaian yang direkomendasikan oleh dokter gigi Anda.

Penutup
Meskipun tawaran harga murah dari tukang gigi mungkin terdengar menarik, risiko yang menyertainya tidak sebanding dengan penghematan yang ditawarkan. Investasi pada layanan profesional tidak hanya untuk estetika tetapi juga untuk kesehatan gigi dan mulut Anda jangka panjang. Pastikan Anda memilih jalan yang aman dan bertanggung jawab dalam memutuskan untuk menggunakan behel gigi.

Daftar Harga Behel Gigi

Promo terbaru pada 22/04/2024

Syarat dan Ketentuan

Sudah termasuk Konsultasi, Cetak Gigi, Scaling Gigi dan Behel Gigi Rahang atas dan Bawah.

Tambahan Biaya Administrasi sebesar Rp. 25.000 (Khusus Pasien Baru) Rp. 10.000 (Khusus Pasien Lama) untuk Adminstrasi dan Medical Report Card.

Pembayaran dapat menggunakan Tunai, Debit, Kartu Kredit, Cicilan Online dan QRIS (Menggunakan Kartu Kredit non Cicilan dikenakan tambahan 2%).

Pembayaran Cicilan 0% bisa melalui Voucher di Marketplace Tokopedia, Blibli, Shopee, JD.ID, Lazada dan Marketplace lainnya.